RESEP




Suami suka banget sama tahu crispy, bila jajan diluar 10rb dapat habis sendirian. Lama-lama tekor pun kalau beli terus hehehe. Maklum yes benak emak-emak suka sayang bila bebelian.



Kebetulan di lokasi tinggal ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan diciptakan sup tahu ayam namun enggak jadi. Yowis coba-cobalah buat tahu crispy sendiri di rumah. Dan ternyata hasilnya enak loh, super crispy dan renyah walaupun tahu crispy telah agak mendingin.









Cara menciptakan tahu crispy homemade ini lumayan mudah dan praktis. Bahan-bahan yang diperlukan juga tercapai dimana-mana, jadi siapa sajabisa membuatnya kapanpun dia mau.



Kalau di abang penjaja tahu crispy satuannya 500-an, namun suka alot dan agak keras bila sudah dingin. Kalau buat sendiri yang jelas makannya puas dan dapat di atur rasanya cocok selera.



Nah untuk yang punya tahu putih dan bingung mau dibuat apa, bolehdiusahakan nih resep dan teknik membuat tahu crispy yang enak dan gurihlaksana berikut ini.







Raih 3-4 Juta per hari tanpa bersusah payah





Bahan Tahu Crispy :

Tahu putih 10 kotak

Tepung terigu 50 gram

Tepung maizena / tapioka 1/4-1/2 sendok makan

Garam 1 sendok teh

Kaldu bubuk 2 sendok teh

Baking powder 1 sendok teh

Air 300 mili liter

Minyak guna menggoreng

Cara Membuat Tahu Crispy :

Pertama-tama potong tahu menjadi 4 unsur kecil.

Siapkan bahan celupan dengan membaur tepung terigu, maizena, baking powder, garam, kaldu bubuk, dan air. Aduk sampai rata.

Masukkan potongan tahu dalam bahan celupan. Tiriskan.

Panaskan minyak goreng. Kemudian goreng tahu sampai mulai mengembang. Disini tips menggoreng tahu crispy supaya kriuk ialah saat menggoreng haru memakai api yang besar.

Setelah tahu mulai mengembang, tuang bahan celupan. Setelah bahan celupantelah mulai mengering, tuang pulang sisa bahan celupan.

Goreng sampai keemasan. Angkat.

Tiriskan.

Komentar

Postingan Populer